[Summary #3] IT Alignment Strategies for Customer Relationship Management
Yuk kita lanjuuut pekan tugas ke-3!
Memang agak lebih sulit kata kuncinya, namun setelah mencari-cari artikel dengan kata kunci yang diminta "Database management for competitiveness" atau "Database management for CRM" ternyata banyak juga loooh yang membahas kata kunci tersebut namun tidak tertera dalam keywords-nya secara langsung. Contohnya yaaaa artikel yang saya pilih ini 😎
Artikel berjudul IT
alignment strategies for customer relationship management ini dipublikasikan pada Decision Support Systems 51 (2011) 609–619. Atau bisa juga langsung di-download di sini 👈
Berikut merupakan ringkasan singkatnya.
Manajemen hubungan pelanggan (CRM)
adalah keseluruhan proses membangun dan memelihara hubungan dengan
pelanggan yang menguntungkan dengan memberikan nilai dan kepuasan yang unggul
kepada pelanggan. Strategi CRM melibatkan seluruh
perusahaan dan dipekerjakan secara berkelanjutan. Dalam tulisan ini, peneliti berfokus
pada keterkaitan antara strategi CRM suatu organisasi dan infrastruktur TI
(Teknologi Informasi) dalam organisasi tersebut. Analisis
peneliti menunjukkan bahwa penyelarasan TI di CRM bersifat dinamis dan
mengikuti jalur evolusioner. Evolusi berjalan melalui tahapan mulai
dari “apa yang terjadi” untuk merespons pelanggan secara real time. Dalam penelitian ini, penulis
melakukan analisis kasus mendalam tentang sebuah perusahaan besar, yang
memanfaatkan infrastruktur TI yang kuat untuk menjalankan inisiatif CRM, untuk
mengembangkan dasar konseptual penyelarasan CRM dan TI.
Komentar
Posting Komentar