Profil

Haloooo!

Nama saya Tamara Nilasari Sitanggang. Ya, saya adalah keturunan keluarga Batak, anak pertama dari dua bersaudara. Saya adalah seorang mahasiswa 💪


Berbicara tentang menjadi mahasiswa.. Hmm, mengemban status mahasiswa sangatlah berbeda rasanya dibandingkan ketika masih berseragam sekolah dulu. Berbeda dari segi besarnya tanggung jawab yang dimiliki, banyaknya aktivitas non-akademis yang harus diikuti, jam masuk kelas yang kadang bisa berganti, termasuk lingkungan pergaulan yang mengelilingi, dan masih banyak lagi. Saat ini, puji Tuhan, saya sudah berada di bangku perkuliahan semester 6 program studi S1 Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia, setelah berhasil melewati lima semester yang tentu saja butuh perjuangan. (Dan tentu, masuk ke jurusan ini pun penuh tantangan dan perlu usaha lebih hehehe karena saya lewat jalur SBMPTN yang katanya berdarah-darah ituloh.. *lebay sih ini*)

Baiklah, jadi..
Hampir tiga tahun menjadi mahasiswa, saya benar-benar sangat bersyukur untuk apa yang boleh saya peroleh selama ini. Mendapatkan IPK yang cukup untuk boleh menyenangkan hati kedua orang tua saya, mendapatkan apresiasi sebagai staf terbaik bidang Kewirausahaan Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) 2016 sekaligus, di tahun berikutnya diizinkan kembali memegang amanah untuk naik sebagai Badan Pengurus Harian (BPH) IMTI 2017 yang berhasil meraih Juara 1 Himpunan Mahasiswa Teknik Industri pada ajang BKSTI Awards 2017, menjadi asisten laboratorium MISDS (Management Information System and Decision Support) dan bersama-sama asisten lainnya berhasil lolos ujian sertifikasi internasional Oracle! 😂
Memang, pencapaian-pencapaian ini tidak dapat dikonversi menjadi sejumlah materi yang memiliki harga, namun, pengalaman dan nilai kehidupan yang boleh saya dapatkan dalam setiap prosesnya benar-benar telah membentuk saya menjadi pribadi yang lebih tangguh, lebih sabar, profesional, dan berdaya juang tinggi.

Oh ya, ngomong-ngomong soal semester 6, saat ini saya sedang mengambil mata kuliah Sistem Informasi dengan dosen pengampu yang tidak lain juga merupakan Kepala Laboratorium MISDS, Dr. Ir. M. Dachyar M.Sc., atau biasa dipanggil Pak Dachyar. Dan seperti judul mata kuliahnya, yang menjadi fokus dari pembelajaran di kelas ini adalah perkembangan dan kemajuan teknologi dan informasi serta hal-hal yang bersinggungan dengan hal tesebut, seperti enterprise resource planning, knowledge management, relational database management, juga electronic commerce yang semakin bertumbuh pesat sebagai salah satu hasil dari perkembangan teknologi dan informasi. Salah satu hal yang menarik dari mata kuliah ini adalah tugas membuat dan merapikan blog bagi setiap mahasiswa, sehingga itu berarti saya akan update dan melanjutkan menulis di blog ini! Soooo, hope you enjoy my writing! 😉

Komentar

Postingan Populer