[Summary #3] IT Alignment Strategies for Customer Relationship Management

Yuk kita lanjuuut pekan tugas ke-3!

Memang agak lebih sulit kata kuncinya, namun setelah mencari-cari artikel dengan kata kunci yang diminta "Database management for competitiveness" atau "Database management for CRM" ternyata banyak juga loooh yang membahas kata kunci tersebut namun tidak tertera dalam keywords-nya secara langsung. Contohnya yaaaa artikel yang saya pilih ini 😎

Artikel berjuduIT alignment strategies for customer relationship management ini dipublikasikan pada Decision Support Systems 51 (2011) 609–619. Atau bisa juga langsung di-download di sini ðŸ‘ˆ

Berikut merupakan ringkasan singkatnya.
Manajemen hubungan pelanggan (CRM) adalah keseluruhan proses membangun dan memelihara  hubungan dengan pelanggan yang menguntungkan dengan memberikan nilai dan kepuasan yang unggul kepada pelanggan. Strategi CRM melibatkan seluruh perusahaan dan dipekerjakan secara berkelanjutan. Dalam tulisan ini, peneliti berfokus pada keterkaitan antara strategi CRM suatu organisasi dan infrastruktur TI (Teknologi Informasi) dalam organisasi tersebut. Analisis peneliti menunjukkan bahwa penyelarasan TI di CRM bersifat dinamis dan mengikuti jalur evolusioner. Evolusi berjalan melalui tahapan mulai dari “apa yang terjadi” untuk merespons pelanggan secara real time. Dalam penelitian ini, penulis melakukan analisis kasus mendalam tentang sebuah perusahaan besar, yang memanfaatkan infrastruktur TI yang kuat untuk menjalankan inisiatif CRM, untuk mengembangkan dasar konseptual penyelarasan CRM dan TI.

Komentar

Postingan Populer